Home » , , » Cek PBB Online Kota Depok

Cek PBB Online Kota Depok


Cek PBB Online Kota Depok. setelah sebelumnya pernah dibahas tentang bagaimana cara mengecek pajak pbb kota surabaya yogyakarta (jogja) dan karawang serta sleman. oleh karena itu sekarang akan dibahas mengenai hal yang berkaitan dengan bagaimana cara cek pbb online depok dari laptop atau komputer yang terhubung jariangan internet. dispenda kota depok atau lebih tepatnya badan keuangan daerah (BKD) telah memberikan alternatif untuk pengecekan pbb online depok yaitu melalui website resmi bkd dengan memasukkan nomor NOP sppt rumah. cara lainnya adalah dengan aplikasi e-pbb kota depok yang dapat di download di playstore gratis sehingga setiap warga dapat cek informasi sppt pbb dari hp atau handphone.

pada bulan-bulan pertama dari awal tahun seperti sekarang ini biasa nya dibagikan surat pemberitahuan pajak terutang pajak bumi dan bangunan atau yang biasa disebut dengan SPPT PBB. surat yang berisi tagihan pajak rumah ini juga berisi nomor objek pajak atau NOP yang dibutuhkan untuk Cek PBB Online Kota Depok baik di situs resmi BKD atau lewat HP android yang telah terinstal aplikasi e-pbb. sppt diberikan oleh dinas yang terkait dengan pajak bumi dan bangunan kepada setiap warga sebagai wajib pajak melalui petugas di kelurahan dan diteruskan oleh RT dan RW setempat. adapun jika anda belum mendapatkan sppt pbb silahkan ditanyakan ke kelurahan atau RT/RW tempat tinggal anda.

Tempat Bayar PBB Online Depok
badan keuangan daerah kota depok telah memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan (pbb). setiap warga depok dapat membayar pajak rumah, toko atau property lainnya di seluruh kecamatan di depok. bagi yang ingin membayar di bank, anda dapat bayar pbb secara online lewat ATM dan teller bank jabar banten (BJB) dan bank Rakyat Indonesia (BRI) serta teller bank tabungan negara (BTN). setiap wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran pbb online kota depok di kantor pos seluruh Indonesia. adapun pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB) dapat dilakukan di bank BJB dan seluruh kantor pos Indonesia. sebelum melakukan pembayaran sebaiknya dilakuan Cek PBB Online Kota Depok terlebih dahulu.

sebagaimana tahun lalu yaitu tanggal jatuh tempo bayar pbb online depok adalah pada tanggal 31 agustus maka ada kemungkinan batas waktu pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun ini juga pada tanggal yang sama yaitu 31 agustus. oleh karena mumpung waktu masih panjang silahkan Cek PBB Online Kota Depok di website resmi bkd atau via handphone sehingga dapat mengatur keuangan dan menyiapkan alokasi biaya untuk membayar pajak rumah tepat waktu. pembayaran pajak tepat waktu tidak terkena denda sebesar 2% per bulan. adapun jika data pbb tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya maka dapat mengajukan koreksi di alamat kantor pbb depok yaitu gedung pbb dan bphtb, komplek perkantoran walikota depok jalan margonda raya no 54 dengan membawa bukti pendukung.

Cek PBB Online Kota Depok
sebagaimana telah dibahas sebelumnya bahwa untuk melakukan pengecekan tagihan pbb online depok diharuskan ada Nomor objek pajak (NOP) rumah anda. nomor nop dapat dilihat di sppt pbb yang dibagikan oleh kelurahan atau petugas RT RW setempat. nomor nop terdiri dari 18 angka unik yang berbeda tiap rumah atau aset lainnya. berikut langkah bagaimana cara cek pbb online kota depok :

1. silahkan kunjungi website BKD depok
Bayar PBB Online Depok
website BKD kota Depok
2. klik menu BPHTB dan E-PBB di bagian atas web dan klik Pengecekan PBB
Bayar PBB Online Depok
klik Pengecekan PBB
3. masukkan nomor NOP sppt rumah anda dan klik tombol Menuju
Bayar PBB Online Depok
ketikkan NOP dan klik Menuju
4. Maka akan muncul informasi data tagihan PBB diantaranya NOP, Alamat obyek PBB, Kelurahan dan kecamatan Obyek PBB, Luas Tanah dan bangunan Obyek PBB, NJOP Tanah dan bangunan tahun berjalan dan catatan pembayaran apakah sudah lunas atau belum.
Bayar PBB Online Depok
hasil pencarian PBB depok
saat ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara cek tagihan pbb online surabaya sidoarjo jakarta malang bandung mojokerto jember semarang tangerang bogor dan madiun. akan tetapi sedang menjelaskan bagaimana cara Cek SPPT PBB Depok secara online dari situs BKD atau lewat HP android yang terisntal apliksi e-pbb depok.

demikian artikel tentang bagaimana cara Cek PBB Online Kota Depok sehingga diharapkan dapat memudahkan dalam cek sppt pajak bumi dan bangunan serta dapat bayar pbb tepat waktu. terima kasih.

Cek PBB Online Kota Depok

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Cek KTP Online

Blog Archive

Views

Diberdayakan oleh Blogger.